ads-unit

Dirut PT TransJakarta Sebut Dana PSO dan PMP yang Belum Cair Jadi Penghambat Pembelian Bus

0

Dirut PT TransJakarta Sebut Dana PSO dan PMP yang Belum Cair Jadi Penghambat Pembelian Bus

Intan fauzi - 18 Desember 2015 04:25 wib
Bus Trans-Jakarta antre mengangkut penumpang di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (27/3). MI/Immanuel Antonius





Kosasih juga berusaha tetap meningkatkan pelayanan TransJakarta dengan cara lain. Dana pembelian bus untuk tahun 2015 berasal dari PMP 2014. "Seluruh dana yang kami gunakan di tahun 2015 ini, termasuk untuk beli bus SCANIA dan bayar Operator setiap bulan adalah dana PMP tahun 2014 yang baru cair tanggal 17 Desember 2014," ungkap dia.

Namun dana yang dimiliki tahun 2015 harus fokus di operasional. Akhirnya TransJakarta melakukan pengadaan secara kreatif dengan meminta Jasa Layanan Operator berbasis rupiah per kilometer di e-catalogue Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Dari situ, TransJakarta mampu membeli 320 unit bus pengumpan berukuran sedang. "Angkutan umum pengumpan tersebut akan dioperasikan oleh Kopaja selaku Penyedia yang terdaftar di e-catalogue LKPP," terang Kosasih.

Meski demikian, Kosasih apresiasi keputusan Basuki yang merombak manajemen TransJakarta. Sebab, karena itu proses pengadaan barang jadi lebih cepat.

"Setelah banyak personil diubah oleh Pak Gubernur, proses jauh lebih cepat, terutama di BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) dan Dishubtrans dengan komposisi baru," pungkasnya.

Kosasih berharap dana PMP dan PSO bisa cair di akhir tahun ini. Dana itu akan segera dibelanjakan ribuan bus.

"Kami harapkan untuk 2016 pencairan baik PMP maupun PSO tidak terlambat lagi. Karena kalau terlambat, pasti mengganggu target peningkatan pelayanan yang ditargetkan Pak Gubernur," tandas Kosasih.

DRI

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .

silahkan comment untuk memberi informasi yang akurat
Bisa Hubungi saya Di facebook.com/putra.stty